Masjid Andalusia, Sentul, dari Udara

Masjid Andalusia.

Masjid Andalusia, Sentul. Fadil Aziz / Alcibbum Photography

“Tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan Allah Subhanahu wa Ta’ala di hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya (diantaranya)……dan seseorang yang HATINYA SELALU TERPAUT PADA MASJID” (Muttafaqun Alaih/ Bukhari-Muslim)

 

Andalusia adalah nama sebuah daerah di Eropa, tepatnya di Spanyol yang pernah berada di bawah wilayah kekuasaan Islam selama delapan abad. Nama Andalusia berasal dari istilah bahasa Arab “Al Andalus”, yang merujuk kepada bagian dari Jazirah Iberia yang dahulu berada di bawah pemerintahan muslim. Monumen-monumen terkenal di Andalusia antara lain adalah Alhambra di Granada, Mezquita di Córdoba. Ibu kota Andalusia adalah Sevilla dan di daerah ini banyak peninggalan kejayaan Islam masih dapat dilihat.

 

Masjid Andalusia terletak di Sentul, Bogor. Sebuah masjid besar dan megah yang mungkin diberi nama sesuai dengan daerah Andalusia di Spanyol untuk mengingat masa keemasan Islam. Masjid dengan empat menara ini berdiri di atas tanah yang cukup luas. Berada dalam satu kompleks juga adalah STEI TAZKIA pimpinan pakar ekonomi syariah Syafii Antonio. Jadi dalam satu kompleks Islamic Center ini terdapat masjid dan kampus.

 

Untuk mencapai masjid yang berada di kawasan yang tenang ini sangat mudah. Dari jalan tol Jagorawi, anda tinggal keluar di pintu Sentul City. Setelah membayar di gardu tol, belok kiri. Sekitar 100 meter kemudian ada bundaran, Masjid Andalusia berada di sebelah kanan.

 

Jangan lupa untuk selalu shalat berjamaah bagi pria. Pahalanya sangat besar, 25-27 kali lipat dari shalat sendirian. Dan sebagian ulama mengkategorikan shalat berjamaah itu wajib bagi pria.

 

“Shalatnya seorang pria berjamaah pahalanya 25 derajat dibanding sendirian di rumah atau di pasar, yang demikian itu karena jika ia berwudhu dengan sempurna kemudian ia keluar rumah dengan satu tujuan shalat berjamaah di masjid, maka setiap langkahnya mengangkat satu derajat dan diampuni satu dosanya, dan selama ia di majelis shalat tanpa hadats didoakan para malaikat, “Ya Allah, ampunilah ia dan rahmatilah ia”, dan dianggap mengerjakan shalat sepanjang menunggu waktu shalat” (HR. Bukhari dan Muslim).

“Shalat Jamaah lebih utama dua puluh tujuh kali dibanding shalat sendiri” (H.R. Bukhari dan Muslim).

 

1 x shalat berjamaah di masjid, pahalanya =  25 x shalat sendirian = 5 hari shalat. Begitulah kira-kira.

Rugi kan shalat sendirian?

–> dengan catatan mendapat takbir pertama bersama imam.

(Fadil Aziz)

 

Masjid Andalusia, Sentul, Bogor.

Masjid Andalusia, Sentul, Bogor. www.AlcibbumPhotography.com

Masjid Andalusia, Sentul, Bogor.

Masjid Andalusia, Sentul, Bogor. Fadil Aziz / Alcibbum Photography

Jangan lupa, untuk pemotretan & video udara kantor, properti, gudang, pelabuhan, dll, silahkan hubungi kami: AlcbibbumPhotography.

 

 

(Visited 424 times, 1 visits today)

Related posts: